Hal-hal Unik Seputar Kehamilan Kembar

kehamilan kembar

Kehamilan kembar merupakan karunia yang luar biasa. Beberapa ibu mengalami kehamilan bayi kembar dengan jenis kelamin yang sama maupun berbeda. Bukan hanya kembar dua, tetapi ada pula yang mengalami kembar tiga, empat dan seterusnya. Hingga saat ini, fenomena bayi kembar dinilai sebagai sesuatu yang unik dan menarik perhatian karena tidak semua orang bisa mengalaminya. Karena itulah mengandung bayi kembar menjadi sesuatu yang istimewa bagi setiap ibu dan pasangan.

Pada dasarnya, ada banyak hal unik yang perlu Anda ketahui seputar hamil bayi kembar. Beberapa hal yang dimaksud antara lain:


  • Kehamilan bayi kembar kemungkinan besar terjadi pada ibu berusia 30 hingga 40 tahunan karena faktor siklus ovulasi yang mulai tidak beraturan.

  • Kehamilan bayi kembar memerlukan asam folat lebih banyak untuk mencegah bayi lahir cacat.

  • Kehamilan bayi kembar menuntut orang tua untuk konsultasi lebih intensif dengan dokter berpengalaman.

  • Kehamilan bayi kembar memicu rasa mual dan muntah yang lebih hebat.



Selain itu, kehamilan bayi kembar juga memicu peningkatan berat badan yang lebih besar sehingga ibu memerlukan lebih banyak kalori selama masa kehamilan untuk menjaga stamina dan kesehatan. Bahkan resiko diabetes dan hipertensi juga lebih besar pada ibu yang mengalami hamil kembar sehingga kondisi fisik harus lebih diperhatikan. Itulah sebabnya para ibu yang sedang hamil kembar harus lebih intensif dan serius dalam menjaga kesehatan. Tujuannya tentu saja agar kondisi fisik selalu terjaga dan bayi kembar dalam kandungan bisa dilahirkan secara normal.


Untuk menunjang proses kehamilan kembar, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat dalam jumlah yang tepat demi memenuhi kebutuhan seluruh asupan makanan selama masa kehamilan. Mengonsumsi minuman seperti Lactamil juga menjadi salah satu upaya tepat bagi ibu hamil dalam menjaga kondisi kehamilan. Pasalnya, Lactamil dapat membantu memenuhi segala macam kebutuhan nutrisi tubuh dengan efektif dan maksimal. Bukan hanya nutrisi ibu hamil saja, tetapi kandungan Lactamil juga dapat menjaga kesehatan bayi kembar dalam kandungan sehingga dapat dilahirkan secara normal dan sehat.

0 comments