3 Alasan yang Menjadi Penyebab Kehamilan Kembar Selain Faktor Genetik

alasan kehamilan kembar

Seorang calon ibu tentu merasa sangat bahagia mendapati dirinya tengah berbadan dua sehingga sangat bersemangat menikmati masa kehamilan tersebut. Bagi ibu yang tengah positif hamil pastikan melakukan persiapan menyambut si kecil dan merawat diri selama masa tersebut. Terlebih jika memang diketahui tengah berada di masa kehamilan kembar sehingga terdapat dua janin atau lebih di dalam kandungan. Kehamilan bayi lebih dari satu memang bukan hal baru, dan kadang Kita heran apa penyebab kehamilan seperti ini. 

Penyebab Kehamilan Anak Kembar 

Seringnya orang mengatakan seorang ibu bisa merasakan kehamilan bayi kembar jika memiliki keturunan yang hamil kembar pula. Namun ternyata selain disebabkan faktor genetik, hamil kembar bisa disebabkan hal lain, seperti:


  1. Usia ibu pada saat hamil, 
    Kehamilan pada ibu di usia 30 tahun lebih membuat kemungkinan hamil kembar lebih besar sebab tubuh perempuan di usia ini mengalami FHS tinggi. FHS adalah folliecle stimullating hormone yang bisa memicu pelepasan lebih dari satu sel telur setiap bulannya. 

  2. Dipengaruhi oleh tinggi dan berat badan ibu, 
    Bagi perempuan yang memiliki tubuh tinggi sekaligus lumayan subur maka kemungkinan hamil bayi kembar lebih tinggi. Sebab secara alami tubuh wanita seperti ini sangat mendukung untuk memiliki bayi kembar. Kondisi tubuh yang ideal juga membuat kondisi pelepasan telur bisa lebih dari satu sehingga bisa hamil bayi kembar dengan mudah. Bagi yang cukup tinggi dan lumayan gemuk dan ingin memiliki bayi kembar sepertinya akan terprogram secara alami. 

  3. Jenis makanan yang dikonsumsi sebelum hamil, 
    Makanan yang sering dikonsumsi oleh seorang calon ibu ternyata juga bisa menjadi alasan bisa hamil bayi kembar. Sebuah penelitian membuktikan bahwa perempuan yang rutin mengkonsumsi umbi-umbi manis ataupun kentang manis. Membuat tubuhnya mengalami hiperovulasi, yang nantinya membuat kemungkinan kehamilan kembar lebih tinggi. Bagi yang merencanakan hamil kembar jangan lupa memilih jenis makanan yang mendukung. Kemudian minum Lactamil Genesis untuk mendukung program kehamilan sejak dini, temani masa sebelum dan setelah kehamilan dengan Lactamil.
Sekian ulasa dari saya, anda sepertinya cocok membaca artikel berikutnya di Hal hal unik seputar kehamilan kembar.

0 comments