Cara Mengobati Benjolan Jinak Payudara Anda

Benjolan Jinak Payudara - Dokter bakal ajukan pertanyaan perihal tanda-tanda Anda serta mengecek Anda. Ada kemungkinan bahwa dokter bakal meminta Anda untuk datang kembali sesudah sebagian minggu - ini yaitu lantaran sebagian tonjolan bisa menghilang waktu siklus menstruasi Anda berjalan.



Bila Anda mempunyai tonjolan payudara, umumnya Anda butuh melakukan kontrol selanjutnya. Dokter bisa mengacu Anda ke dokter dirumah sakit atau klinik spesialis payudara untuk melakukan ini. Tes yang Anda perlukan bakal bergantung pada tanda-tanda serta umur. Tes yang umum dipakai terdaftar dibawah ini.
  • Mammogram - ini yaitu sinar-X payudara Anda.
  • USG - ini memakai gelombang nada untuk membuahkan gambar dari sisi dalam payudara Anda.
  • Masukan jarum halus atau biopsi inti - dokter bakal memakai jarum untuk mengambil sampel sel dari payudara Anda, yang lalu di kirim ke laboratorium untuk diuji.


Penyembuhan Tonjolan Jinak Pada Payudara

Anda umumnya tak membutuhkan penyembuhan untuk fibroadenoma, hiperplasia atau lipoma yang masih tetap kecil terkecuali mereka mengakibatkan tanda-tanda. Tonjolan nekrosis lemak condong bisa menghilang tanpa ada penyembuhan. Tetapi, Anda mungkin saja butuh penyembuhan untuk type tonjolan payudara jinak lain.

Bila Anda mempunyai kista, itu bisa dikeringkan (disedot) dengan jarum serta umumnya Anda tak membutuhkan penyembuhan selanjutnya.

Tonjolan payudara yang semakin besar umumnya bakal diangkat untuk menghindar mereka tumbuh semakin besar, seperti tumor phyllodes.

Bila Anda mempunyai abses atau infeksi yang lain, Anda mungkin saja bakal di beri obat antibiotik. Anda juga mungkin saja butuh untuk menghilangkannya lewat sayatan kecil (dipotong).


Pencegahan Tonjolan Jinak Pada Payudara

Sedikit bukti yang bisa dihandalkan perihal apakah pergantian pola hidup serta makanan bakal tingkatkan atau turunkan peluang Anda untuk memperoleh tonjolan payudara jinak. Tetapi, dalam periode panjang, Anda bisa kurangi resiko penyakit spesifik, termasuk juga sebagian type kanker, dengan :
  • Makan, diet seimbang yang sehat
  • Beraktivitas fisik dengan cara teratur
  • Tak minum alkohol berlebihan
  • Tak merokok
  • Menjaga berat tubuh yang sehat
  • Menyusui bila Anda mempunyai bayi

Demikian artikel tentang cara mengobati benjolan jinak payudara semoga bisa menjadi referensi buat anda kaum wanita.semoga bermamfaat

0 comments